Profil Pak Yusuf Baktir (Owner Air Minum Merk TAKWA)

Posted by on 26 January 2013 in Profil | 0 comments

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

Sahabat-sahabat KPMI sekalian berikut sedikit profile tentang Pak Yusuf Baktir, Owner PT Yusa Mulya Pratama (Air Minum Dalam Kemasan Merk TAKWA).

  • Nama: Yusuf Baktir
  • Umur : 45 Tahun
  • Alamat Rumah & Pabrik : Kel. Harjasari, Ciawi-Bogor

Terlahir dari Keluarga Yahudi yang akhirnya hijrah ke ajaran Islam. Bapak berasal dari Tel Aviv, Israel. Ibu berasal dari Bugis.

Sejak kecil usia kelas 3 SD sudah menggemari dunia bisnis, dengan berdagang kecil-kecilan kepada temannya dengan maksud memperoleh uang jajan sendiri karena malu kalau harus meminta pada orang tua. Sejak kecil termasuk kategori anak yg supel terbukti dengan banyaknya teman yg dimiliki dimancanegara melalui program Sahabat Pena.

Bisnis yg digeluti sudah beraneka ragam, mulai dari Jahe Gajah, Bawang Putih, Perumahan dan masih banyak yg lainnya.

Namun suatu hari beliau terbersit untuk menggeluti bisnis Air Minum dikarenakan ingin membuat masyarakat sehat dan memudahkan masyarakat memperoleh Air Bersih Berkualitas.

Mulailah beliau menggali ilmu mengenai kualitas air di Australia (sekitar 1,5 tahun), di Belanda ( sekitar 1/2 tahun), di Brooklyn USA tempat kelahiran Petinju Mike Tyson (sekitar 1 tahun).

Selama kurang lebih 3 tahun menggeluti ilmu tentang Air (proses, kualitas, dll) maka beliau kembali ke tanah air Indonesia.

Beliau bekerjasama dengan temannya yang telah lebih dulu membuka Pabrik Air Minum Dalam Kemasan, namun kerjasama bisnis ini tidak belangsung lama karena adanya ketidakamanahan bisnis yang dilakukan temannya. Kerjasama itupun berakhir.

Beliau tetap berusaha untuk berbisnis air ini, akhirnya pada tahun 2010 memberanikan diri membuka pabrik sendiri yaitu Pabrik Air Minum Dalam Kemasan Merk TAKWA.

Usaha beliau dalam merintis air TAKWA ini sangat jatuh bangun dan terbilang unik, dari namanya saja sudah membuat orang tersenyum…air kok TAKWA, air kok botolnya warna Hijau…semua yang dibuatnya untuk brand TAKWA telah keluar dari mainstream bisnis kebanyakan…

Dalam hitungan sekitar kurang lebih 1 tahun beliau telah mampu menjadi supplier di IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), Puskoppal Mabes Polri, komp. Cilandak KKO, Cilandak Golf, Paspamres, RS Mintoharjo, dll

Beliau sangat memahami trik-trik bisnis Yahudi dan segala jaringannya. Beliau memang benar2 orang yg sangat tangguh dalam membangun bisnisnya…apa karena ada darah Yahudi- dalam dirinya atau karena memang usaha dan motivasinya untuk sukses tinggi!!!…atau memang beliau punya cara kreatif, atau kalau meminjam istilah Bob Sadino…”Cara Gila Untuk Sukses”…Nah untuk mengetahui lebih lanjut kita bisa berinteraktif dalam Talkshow Motivasi Bisnis dengan beliau….

Insya Allah banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kita peroleh, Amin.